-->

Susu Untuk Kesehatan Orang Tua

 

Susu Untuk Kesehatan Orang Tua

Susu memiliki kandungan kalsium dan vitamin D yang cukup besar. Kedua zat gizi memiliki fungsi dalam menguatkan tulang. Untuk itulah susu penting untuk kesehatan orang tua. Simak berikut beberapa manfaat baik susu bagi orang tua.

Bagus Untuk Kesehatan Jantung

Kadungan yang ada dalam susu bukan hanya kalsium dan vitamin D, tetapi juga terdapat kalium yang memiliki peran dalam menjaga kesehatan jantung. Kalium juga dapat membantu dalam menjaga agar tekanan darah pada lansia tetap normal.

Manfaat lainnya adalah membantu dalam mengurangi tekanan pada dinding pembuluh darah, hal ini dapat membantu dalam mengurangi resiko penyakit jantung. Namun, untuk lansia yang memiliki gangguan ginjal sebaiknya diskusikan dengan dokter sebelum memutuskan meminum susu tertentu.

Mencegah Osteoporosis

Sudah sewajarnya tulang menjadi semakin rapuh dengan berjalannya waktu. Jadi semakin bertambah usia resiko mengalami osteoporosis juga akan semakin bertambah. Lansia memiliki resiko lebih besar mengalami osteoporosis.

Untuk itu minum susu dengan kandungan kalsium dan Vitamin D tinggi akan sangat membantu mencegah terjadinya osteoporosis pada lansia. Kandungan kalsium dan vitamin D dalam susu membantu membuat tulang lebih padat, hal ini dapat mempertahankan kondisi tulang agar tidak rapuh.

Menjaga Massa Otot

Protein adalah salah satu nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh terutama bagi lansia. Saat semakin bertambah usia, produksi protein dalam tubuh juga menurun. Tubuh membutuhkan protein ini sebagai fungsi untuk menjaga massa otot dan fungsi sistem gerak lainnya.

Susu yang mengandung protein tinggi akan sangat dibutuhkan orang tua, terutama bagi yang menjalani perawatan. Dengan rajin meminum akan membantu orang tuda dalam menjaga masa otot. Namun sebaiknya juga dibarengi dengan olah raga ringan,

Penutup

Susu untuk kesehatan orang tua memang dibutuhkan, tetapi juga harus memilih sesuai dengan kondisi. Sebaiknya pilih susu yang rendah lemak. Ada produk susu  lansia yang juga tinggi kalsium, protein dan kalium. Bagi lansia yang menjalani perawatan sakit tertentu, sebaiknya konsultasikan dengan dokter.

LihatTutupKomentar