abaikan acara air air putih aksesoris alami anak anak muda asi asuransi badan bahan alami bahanalami bahaya baru batuk bau bau badan bau ketiak bawang bawang putih bayi bekas beli biji bisnis bmw bogor buah bubur bubur kacang bubur kacang hijau buka puasa buket buku bulan bunda bunga buruk camilan canggih cantik cedera cepat cepat saji chilgo coklat dampak daun sirih deodorant depok desain desain grafis destinasi diabetes diabetes melitus diet dietalami dietsehat dijual disentri drone dunia fashion fatal flawless flu food foto foundation fungsi fungsi drone gambar gejala google gula gula darah hadiah haid hajatan hamil handphone harga harga murah hargamobil haribesar hariraya herbal hewan hidup hidup sehat home care hosting hotel hujan hunian ibu iduladha idulfitri indonesia info informasi internet jabodetabek jajanan jakarta jalan-jalan jambu jambu bjiji jambu merah jaminan jasa jenis drone jepang jual junk junk food kadaluawarsa kamera kanker kecantikan kehamilan kelapa sawit keluarga kendaraan kesehatan khas khasiat konglomerat korea korea utara kue kuekering kulit lebaran liburan makan makanan makeup malang manfaat manfaat drone mata. makanan medan medis membaca mencegah mencegah kanker mengatasi menikah menjaga menstruasi mentimun menu menudiet merokok mewah migrain mini cooper minum minum susu minuman minyak mitsubishi mobil moderen modern modern. morinaga motor murah musim negatif nyeri obat obatdisentri obesitas olahraga otomotif panganan pengantin pengobatan penyakit penyembuhan pepaya perawat perawatan perempuan pesawat pola porang positif properti puasa push up ramadhan ramdhan remaja rempah rempah-rempah resep rokok rumah saji sakit sakit gigi sakura sarapan sawit sayur sehat sehatan semarang sirih sirih merah sixpack smartphone snack snack box susu takjil tanah tanah murah tanaman tekno teknologi telur terawat terbaik terbaru terkini tiket tipes tips toko bunga tokyo toyota tradisional trik truk tubuh umum unik update video vitur wajah wanita website wisata

Inilah 5 Keunggulan Minyak Kelapa Sawit


Inilah 5 Keunggulan Minyak Kelapa Sawit

Minyak kelapa sawit diyakini sebagai minyak nabati paling sehat oleh para pakar gizi. Hal ini dibuktikan dengan kelebihan minyak kelapa sawit dari aspek gizi dan kandungannya yang tidak dimiliki oleh minyak nabati lainnya. Menurut Kepala SEAFAST Center Institut Pertanian Bogor (IPB), Prof. Nuri Andarwulan, kelapa sawit paling cocok diolah menjadi minyak goreng. Hal ini dikarenakan karakteristik minyak goreng yang terdiri dari asam lemak jenuh dan asam lemak tidak jenuh yang seimbang.

Keunggulan Minyak Kelapa Sawit

Komposisi asam lemak yang seimbang menjadikan minyak kelapa sawit memiliki stabilitas yang tinggi. Artinya, minyak goreng yang berbahan dasar kelapa sawit tidak mudah tengik, sehingga produk gorengannya awet dan tidak mengandung radikal bebas yang berlebihan bahkan bisa jadi tidak ada. Ini merupakan keunggulan minyak kelapa sawit yang pertama. Untuk keunggulan lainnya mari simak di bawah ini.

  1. Satu-satunya Minyak Nabati yang Memiliki Stabilitas Tinggi
Menurut Prof. Nuri Andarwulan, minyak kelapa sawit merupakan satu-satunya minyak nabati yang memiliki asam lemak jenuh dan asam lemak tidak jenuh yang seimbang, artinya memiliki stabilitas yang sangat tinggi. Dapat dipastikan juga tidak akan terjadi dampak buruk terhadap makanan yang digoreng menggunakan minyak kelapa sawit. Karena para pakar gizi telah menyatakan bahwa kandungan yang terdapat dalam kelapa sawit aman dikonsumsi.

  1. Memberikan Sumbangan Nutrisi dan Zat Gizi
Minyak kelapa sawit tidak hanya berperan sebagai minyak goreng saja, lebih dari itu justru ia memberikan sumbangan nutrisi dan zat-zat gizi. Lagi-lagi kandungan asam lemak jenuh dan asam lemak tidak jenuh dari minyak kelapa sawit berperan sangat penting. Ketika Anda menggoreng makanan menggunakan minyak kelapa sawit, secara tidak langsung kandungan nutrisi dan zat-zat gizi itu telah pindah ke makanan tersebut.

  1. Punya Kandungan Omega 9
Kandungan omega 9 yang terdapat dalam minyak sawit berfungsi untuk membangun dinding sel dan membran sel tubuh. Hal ini diutarakan oleh para pakar gizi, khususnya Prof Nuri Andarwulan. Terkadang sebagian dari kita tidak mau menggunakan minyak kelapa sawit karena dinilai tidak higienis atau memiliki kecenderungan memberi dampak buruk pada tubuh. Padahal, pada kenyataannya minyak kelapa sawit memiliki banyak kandungan nutrisi dan gizi.

  1. Kebutuhan Lemak dalam Tubuh Diperoleh dari Asam Lemak Jenuh
Perlu Anda sadari bahwa tubuh kita memerlukan lemak. Bagian tubuh yang memerlukan asam lemak jenuh ini mulai dari otak yang bahan baku utamanya adalah kolesterol. Nah, kebutuhan lemak ini bisa Anda dapatkan melalui asam lemak jenuh yang terdapat dalam minyak kelapa sawit. Kandungan asam lemak jenuh ini memang memberi banyak manfaat untuk tubuh kita.

  1. Minyak Sawit tidak Melewati Proses Hidrogenasi Parsial
Proses pembuatan minyak goreng yang menggunakan bahan dasar utama minyak sawit tidak melewati hidrogenasi parsial seperti minyak kedelai. Karena proses itu dapat menghasilkan asam lemak trans yang dapat menyebabkan berbagai penyakit datang pada tubuh Anda. Mungkin saja Anda bisa mengidap penyakit obesitas, jantung koroner, hingga alzheimer yang diakibatkan karena mengkonsumsi minyak yang melewati proses hidrogenasi parsial.
Nah, demikianlah beberapa keunggulan minyak kelapa sawit untuk tubuh kita. Bahkan minyak kelapa sawit mengandung vitamin A dan vitamin E yang cukup tinggi dibandingkan jenis minyak lainnya. Lemak hewani juga dapat tertandingi oleh berbagai kandungan yang terdapat dalam minyak kelapa sawit.
Banyaknya manfaat kelapa sawit ini menjadi kekuatan tersendiri bagi Indonesia. Ya, tidak hanya bisa membantu mensejahterakan petani sawit, namun juga membantu memajukan Indonesia dari sektor pertanian. Ini sesuai dengan frase yang belakangan ramai didengungkan; Sawit Kuat, Indonesia Hebat.

Minyak kelapa sawit diyakini sebagai minyak nabati paling sehat oleh para pakar gizi. Hal ini dibuktikan dengan kelebihan minyak kelapa sawit dari aspek gizi dan kandungannya yang tidak dimiliki oleh minyak nabati lainnya. Menurut Kepala SEAFAST Center Institut Pertanian Bogor (IPB), Prof. Nuri Andarwulan, kelapa sawit paling cocok diolah menjadi minyak goreng. Hal ini dikarenakan karakteristik minyak goreng yang terdiri dari asam lemak jenuh dan asam lemak tidak jenuh yang seimbang.

Post a Comment

Silahkan Sobat berkomentar sebanyak-banyaknya dengan syarat :
1. Berkomentar sesuai dengan tema artikel
2. Jangan berkomentar SARA dan Porno
3. Jangan berkomentar menggunakan LINK AKTIF
Berkomentarlah dengan sopan karena komentar sobat tidak akan di moderasi.

[blogger][facebook]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.