Sunday, June 30, 2019

1000 Manfaat Puasa Dalam Ilmu Kesehatan


1000 Manfaat Puasa Dalam Ilmu Kesehatan

Puasa secara umum sudah digunakan dalam pengobatan untuk alasan medis termasuk manajemen berat badan, untuk sisa saluran pencernaan dan untuk menurunkan lemak. Ada banyak efek buruk dari puasa total serta apa yang disebut diet ketat. Puasa Islami berbeda dari rencana diet seperti itu karena dalam puasa Ramadhan, tidak ada kekurangan gizi atau asupan kalori yang tidak memadai. Asupan kalori Muslim selama Ramadhan berada pada atau sedikit di bawah pedoman persyaratan nasional. 

Selain itu, puasa di bulan Ramadhan diambil secara sukarela dan bukan merupakan pemaksaan dari dokter.Ramadhan adalah bulan pengaturan diri dan pelatihan diri, dengan harapan bahwa pelatihan ini akan bertahan setelah akhir Ramadhan. Jika pelajaran yang diperoleh selama Ramadhan, baik dalam hal asupan makanan atau kebenaran, dilakukan setelah Ramadhan, itu bermanfaat untuk seumur hidup seseorang. Selain itu, jenis makanan yang diambil selama bulan Ramadhan tidak memiliki kriteria tertentu dari diet ketat seperti yang hanya mengandung protein atau diet jenis buah saja. Segala sesuatu yang diizinkan diambil dalam jumlah sedang.

Satu-satunya perbedaan antara Ramadhan dan puasa total adalah waktu makanan; selama bulan Ramadhan, pada dasarnya melewatkan makan siang dan sarapan pagi dan tidak makan sampai senja. Pantang air selama periode ini tidak buruk sama sekali dan pada kenyataannya, itu menyebabkan konsentrasi semua cairan dalam tubuh, menghasilkan sedikit dehidrasi. Tubuh memiliki mekanisme konservasi air sendiri; pada kenyataannya, telah ditunjukkan bahwa sedikit dehidrasi dan konservasi air, setidaknya dalam kehidupan tanaman, meningkatkan umur panjangnya.

Efek fisiologis dari puasa termasuk menurunkan gula darah, menurunkan kolesterol dan menurunkan tekanan darah sistolik. Padahal, puasa Ramadhan akan menjadi rekomendasi ideal untuk pengobatan diabetes ringan hingga sedang, stabil, non-insulin, obesitas dan hipertensi esensial. Pada tahun 1994 Kongres Internasional pertama tentang “Kesehatan dan Ramadhan,” yang diadakan di Casablanca, memasukkan 50 makalah penelitian dari seluruh dunia, dari para peneliti Muslim dan non-Muslim 

Related Posts

1000 Manfaat Puasa Dalam Ilmu Kesehatan
4/ 5
Oleh

Silahkan Sobat berkomentar sebanyak-banyaknya dengan syarat :
1. Berkomentar sesuai dengan tema artikel
2. Jangan berkomentar SARA dan Porno
3. Jangan berkomentar menggunakan LINK AKTIF
Berkomentarlah dengan sopan karena komentar sobat tidak akan di moderasi.