abaikan acara air air putih aksesoris alami anak anak muda asi asuransi badan bahan alami bahanalami bahaya baru batuk bau bau badan bau ketiak bawang bawang putih bayi bekas beli biji bisnis bmw bogor buah bubur bubur kacang bubur kacang hijau buka puasa buket buku bulan bunda bunga buruk camilan canggih cantik cedera cepat cepat saji coklat dampak daun sirih deodorant depok desain desain grafis destinasi diabetes diabetes melitus diet dietalami dietsehat dijual disentri drone dunia fashion fatal flu food foto fungsi fungsi drone gambar gejala google gula gula darah hadiah haid hajatan hamil handphone harga harga murah hargamobil haribesar hariraya herbal hewan hidup hidup sehat home care hosting hotel hujan hunian ibu iduladha idulfitri indonesia info informasi internet jabodetabek jajanan jakarta jalan-jalan jambu jambu bjiji jambu merah jaminan jasa jenis drone jepang jual junk junk food kadaluawarsa kamera kanker kecantikan kehamilan kelapa sawit keluarga kendaraan kesehatan khas khasiat konglomerat korea korea utara kue kuekering kulit lebaran liburan makan makanan malang manfaat manfaat drone mata. makanan medan medis membaca mencegah mencegah kanker mengatasi menikah menjaga menstruasi mentimun menu menudiet merokok mewah migrain mini cooper minum minuman minyak mitsubishi mobil moderen modern modern. motor murah musim negatif nyeri obat obatdisentri obesitas olahraga otomotif panganan pengantin pengobatan penyakit penyembuhan pepaya perawat perawatan perempuan pesawat pola positif properti puasa push up ramadhan ramdhan remaja rempah rempah-rempah resep rokok rumah saji sakit sakit gigi sakura sarapan sawit sayur sehat sehatan semarang sirih sirih merah sixpack smartphone snack snack box susu takjil tanah tanah murah tekno teknologi telur terawat terbaik terbaru terkini tiket tipes tips toko bunga tokyo toyota tradisional trik truk tubuh umum unik update video vitur wajah wanita website wisata

Bahan Alami Mengatasi Kulit Gatal Diabetes


Bahan Alami Mengatasi Kulit Gatal Diabetes
       
Tanpa disadari diabetes adalah penyakit yang ditandai dengan munculnya seperti naiknya kadar gula dalam darah. Diabetes juga sangat mempengaruhi bagian organ tubuh, termasuk juga kulit yang kering. Ini karena gula darah yang tinggi akan mengubah cara kerja system saraf dan memproduksi lebih banyak zat sitokin dalam tubuh kita.

Sitokin juga bisa diartikan hormon yang di dalam tubuh jika diproduksi berlebihan bisa dapat menyebabkan radang. reaksi peradangan ini yang menyebabkan kulit terasa kering, gatal dan pecah-pecah. Kulit kering dan gatal karna diabetes ini sering kali membuat ingin selalu menggaruknya, dengan harapan supaya gatal yang ada di kulit berkurang?

Padahal seebaiknya jangan menggaruk kulit gatal karena diabetes dengan keras, bukannya meredakan gatel, tapi bisa dapat melukai kulit dan bisa memicu infeksi yang berkepanjangan. Nah untuk solusinya, ikuti panduan dibawah ini dengan mengatasi kulit gatel karna diabetes tersebut

Mengatur pola makan
Bukan Cuma untuk menjaga kesehatan tubuh, makanan yang tepat bisa juga untuk menjaga kesehatan kulit. Kunci nya adalah memperbanyak konsumsi asupan asam lemak omega-3 contohnya seperti dibawah ini
·         Tahu
·         Sayuran tertentu, misal bayam dan daun selasih
·         Ikan yang berlemak, misal tuna, salmon
·          Biji Chia
·         Minum smoothie alpukat setiap hari

-          Memakai pelembab
Setelah selesai mandi, pilihlah pelembab yang mengandung urea dan emollient, dan gunakan pelembab yang tepat menjaga kelembapan kulit, untuk sebaiknya usapkan langsungpelembabnya saat kulit masih cukup lembab setelah mandi, bukan kulit yang sudah benar-benar kering.  Selain dengan pelembab bisa juga digunakan dengan cara beberapa bahan alami untuk mengatasi kulit kering dan gatal karna diabetes, contohnya seperti susu, gel lidah buaya, minyak zaitun dan oatmeal.

-          Jangan terlalu lama mandi
Mandi yang terlalu lama, justru bisa mengakibatkan kulit kering, apalagi mandi nya dengan air hangat, kebiasaan ini bisa mengakibatkan pori-pori melebar dan mengikis minyak alami yang ada didalam tubuh kita. Dan tak heran kulit justru semakin kering dan gatal setelahnya. Waktu mandi yang ideal setidaknya hanya 5 menit sampai 10 menit saja.

Tanpa disadari diabetes adalah penyakit yang ditandai dengan munculnya seperti naiknya kadar gula dalam darah. Diabetes juga sangat mempengaruhi bagian organ tubuh, termasuk juga kulit yang kering. Ini karena gula darah yang tinggi akan mengubah cara kerja system saraf dan memproduksi lebih banyak zat sitokin dalam tubuh kita. Sitokin juga bisa diartikan hormon yang di dalam tubuh jika diproduksi berlebihan bisa dapat menyebabkan radang. reaksi peradangan ini yang menyebabkan kulit terasa kering, gatal dan pecah-pecah. Kulit kering dan gatal karna diabetes ini sering kali membuat ingin selalu menggaruknya, dengan harapan supaya gatal yang ada di kulit berkurang? Padahal seebaiknya jangan menggaruk kulit gatal karena diabetes dengan keras, bukannya meredakan gatel, tapi bisa dapat melukai kulit dan bisa memicu infeksi yang berkepanjangan. Nah untuk solusinya, ikuti panduan dibawah ini dengan mengatasi kulit gatel karna diabetes tersebut.

Post a Comment

Silahkan Sobat berkomentar sebanyak-banyaknya dengan syarat :
1. Berkomentar sesuai dengan tema artikel
2. Jangan berkomentar SARA dan Porno
3. Jangan berkomentar menggunakan LINK AKTIF
Berkomentarlah dengan sopan karena komentar sobat tidak akan di moderasi.

[blogger][facebook]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.